Jumat, 15 Februari 2013

Jus sehat warnai hari mu!


Kita tentunya membutuhkan variasi minuman yang dikonsumsi setiap harinya. Selain menambah cita rasa, varisai minuman yang sehat juga akan menjaga keseimbangan metabolisme tubuh kita.

Saat ini banyak sekali aneka jus yang dijual di pasaran dengan tambahan pemanis buatan, pewarna, dan juga pengawet. Sangat disayangkan jika tubuh kita mengkonsumsi jus yang kandungannya sudah rusak seperti itu.

Berikut ini saya infokan beberapa minuman jus yang kaya akan manfaat, dan tentunya sangat mudah cara membuatnya hanya dengan memotong2 buah / sayuran, ditambahkan air putih lalu di blender sampai halus.

1. Jus delima

Buah delima merupakan buah yang kaya akan kandungan antioksidan yang lengkap serta bermanfaat untuk penuaan dini dan antikanker.

2. Jus tomat

selain warna tomat yang menggugah selera, ternyata tomat juga mempunyai banyak manfaat, diantaranya mengandung vitamin c yang tinggi, mengandung likopen yang dapat mencegah menuaan dan antikanker, tomat juga dapat menurunkan kolesterol.

3. Jus wortel

Wortel mengandung vitamin a yang baik untuk kesehatan kulit, wortel juga mempunyai antikanker yang terdapat didalamnya yaitu kandungan falcarinol, mengkonsumsi wortel secara teratur bisa mengurangi resiko penyakit jantung.

4. Jus anggur

Buah yang satu ini memiliki antioksidan uang tinggi,  mengurangi tekanan darah tinggi dan menjaga kesehatan jantung.

5. Jus jeruk

Jus yang satu ini jus yang sangat di gemari hampir oleh setiap orang. Rasanya yang enak ditambah dengan kandungan antioksidan, vitamin c yang bernutrisi untuk peredaran darah, kulit, otot dan pertumbuhan tulang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Faza Fatimah Zahrah Template by Faza Fatimah Zahrah