Kamis, 14 Mei 2015

Waspada Air Toilet di Mall !

Info penting! Waspada air toilet pada mall-mall besar!
  
Kemarin ada dokter puskesmas di lingkungan tempat tinggal saya memberikan pengarahan kepada warga. Beliau baru saya mengikuti seminar mengenai air daur ulang yang terdapat di mall-mall kota besar.

Tau kah anda?

Dari seminar yang beliau ikuti ternyata sudah banyak mall-mall besar yang menerapkan sistem air daur ulang dari air limbah mall itu sendiri. Tujuan dari sistem air daur ulang ini yaitu untuk menghemat anggaran pengeluaran mall tersebut.

Dan parahnya lagi, air daur ulang ini mengalir ke toilet-toilet pengunjung. Walaupun air daur ulang sudah di saring melewati sistem filterisasi, air daur ulang tersebut hanya dapat menyaring kuman, bukan VIRUS.

Bisa anda bayangkan betapa berbahaya nya jika air daur ulang ini digunakan untuk menyiram toilet. Dokter tersebut bahkan mengatakan, bahwa inilah penyebab lain dari terkena nya kanker serviks pada wanita.

Jadi setiap kali anda bepergian ke mall ada baiknya anda membawa botol air kecil untuk keperluan anda di dalam toilet, serta hindari sekecil mungkin untuk memakai air di mall, baik itu untuk di dalam toilet, mencuci tangan atau lain sebagainya. 

Memang tidak semua mall menerapkan sistem air daur ulang ini, maka dari itu kita sendirilah yang harus menjaga kesehatan diri kita sendiri.

Semoga info ini dapat menambah kewaspadaan kita dalam memelihara kebersihan dan kesehatan :)

Waspada air toilet pada mall-mall besar.



sumber :
dokter yang telah memberi pengarahan pada warga di lingkungan saya.

nb :
artikel ini tidak bermaksud menginggung pihak manapun, tujuan dari artikel ini hanyalah mengingatkan masyarakat untuk lebih waspada terhadap diri nya sendiri. mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan, terima kasih telah membaca :)










air filterisasi
air daur ulang
air limbah mall
air toilet
air toilet berbahaya
bahaya toilet mall 
hindari toilet mall
penyebab kanker serviks
kebersihan toilet mall

1 komentar:

 

Faza Fatimah Zahrah Template by Faza Fatimah Zahrah