Rabu, 28 Juni 2017

Parkiran Motor Mall Di Jakarta

Parkiran Motor Gandaria City.
Salah satu mall yang paling ramah untuk pengguna sepeda motor. Letak parkiran motor Gandaria City bila di akses dari Jl. Sultan Iskandar Muda Menuju Pondok Indah, ada nya persis sebelah kiri sebelum Lobby Utama Gandaria City, jadi jangan sampai kelewatan ya guys. Parkiran Motor Gandaria City sangat luas. Letaknya di basemant Mall. Motor pun aman bila cuaca hujan atau panas.
Saya senang sekali respon pengelola gedung yang tidak melupakan lahan parkir yang luas dan nyaman untuk pengunjung bersepeda motor.
Untuk parkiran motor liar letaknya ada samping pintu masuk parkiran motor resmi Gandaria City. Jadi sebelum kita masuk ke parkiran yang resmi nanti keliatan deretan motor yang parkir di parkiran liar. Namun saya sendiri lebih suka di parkiran yang resmi nya hehe


Parkiran Motor Pondok Indah Mall.
Pondok Indah Mall atau yang lebih dikenal dengan PIM juga salah satu mall yang menyediakan parkiran untuk pengunjung yang membawa sepeda motor. Namun sayangnya, parkiran motor hanya terletak di sebrang Pondok Indah Mall 1 (PIM 1). Jadi, bila kamu mau ke PIM 2 ya parkirnya harus di parkiran sebrang PIM 1 juga.
Letak Parkiran Motor di sebrang PIM 1 dari arah Perempatan Lampu Merah Pondok Indah menuju Radio Dalam ada nya disebelah kiri. Ada plang nya juga Parkir Motor PIM. Parkiram motor nya juga cukup luas. Namun tidak semua lahan parkirannya terdapat atap untuk melindungi motor dari hujan. Jadi di parkiran ada yg tertutup atap, ada lahan yang tidak tertutup atap. Tapi sejauh ini parkirannya masih nyaman. Untuk akses menuju PIM kita harus melalui tangga penyembarangan yang disediakan di dekat parkiran motor.
Untuk parkiran liar ada di belakang PIM 2, namun tarifnya kalau tidak salah Rp. 10.000


Parkiran Motor Kemang Village. 
Sempat deg-degan dan bertanya-tanya apakah Kemang Village atau yang biasa di singkat Kemvil ada parkiran motor nya ya? Ternyata Kemang Village mempunyai lahan parkir untuk pengunjung yang membawa sepeda motor.
Namun untuk pengunjung yang mengendarai sepeda motor tidak bisa masuk dari jalan utama Pangen Antasari. Karena sepeda motor tidak boleh masuk dari jalan lobby utama. Jadi masukknya lewat belakang mall yaitu melewati Jalan Kemang VI.
Parkiran motor nya sendiri tidak begitu luas. Sangat kecil bila dibandingkan dengan lahan parkir motor di Gandaria City maupun di PIM.
Lahan parkir motor di Kemang Village seperti lapangan biasa, tidak dilengkapi dengan atap, sehingga kalau cuaca nya hujan motor pun akan kehujanan. 
Sedikit sedih karena parkir motor nya yang tidak begitu luas dan tidak disediakannya atap di lahan parkir motor. Untuk akses masuk ke dalam mallnya sendiri tidak begitu jauh, kita hanya akan melewati lorong-lorong dan akan masuk ke dalam mall. 
Untuk parkir motor liat di Kemang Village saya sendiri belum menemukannya, atau memang tidak ada parkir motor liar disekitar Kemang Village sepertinya.


Parkiran Motor Senayan City.
Saya pernah berkunjung ke mall yang satu ini. Namun sangat jarang mengunjungi Senayan City.
Waktu saya ke Senayan City (Sency) parkiran motor nya jika dari arah Kampus Moestopo menuju Senayan ada nya sebelum dan sesudah Senayan City.
Namun waktu itu saya parkir motor di sebelah kanan mall (berarti letaknya setelah ngelewatin Senayan City sedikit). Kalau saya tidak salah plang nya Parkir Motor A1. Lahannya tidak terlalu luas dan tidak dilengkapi dengan atap.
Untuk parkir motor yang sebelum Senayan City sendiri saya belum pernah coba.
Untuk parkir motor liar nya sendiri sepertinya tidak ada. Atau option lain Anda bisa parkir motor di Seven Eleven (Sevel / 711) yang letaknya ada di sebrang Senayan City.


Parkiran Motor Grand Indonesia.
Parkiran motor Grand Indonesia terletak di samping Grand Indonesia. Kalau kita dari arah bunderan HI atau dari jalan teluk betung, lurus saja melewati jembatan penghubung East Mall dan West Mall, lalu belok kiri nanti ada plang nya untuk masuk motor.  Kalau takut kelewat bisa tanyakan ke satpam lewat mana masuk parkiran motor.
Parkiran motor resmi terletak di basement, meskipun terletak di basemant tapi saya suka soalnya kan ga keujanan dan ga kepanasan. Meskipun parkiran motornya tidak begitu luas tapi saya puas mall sebesar GI masih memikirkan lahan untuk pengunjung nya yang memakai sepeda motor.
Kalau kalian tidak mau ribet ke parkiran motor resmi GI, dari arah bunderan HI atau di jalan teluk betung, sebelum jembatan penghubung East Mall dan West Mall sebelah kiri ada parkiran motor liar, dan kalian cukup membayar sebesar 5 ribu Rupiah. Tapi minusnya ga ada atap nya parkiran liarnya, jadi motornya bisa kepanasan dan kehujanan.

Parkiran Motor Lotte Shopping Avenue.
Hampir sama dengan parkiran motor resmi Grand Indonesia, parkiran motor Lotte Shopping Avenue disediakan di dalam mall meskipun lahan nya tidak terlalu luas namun cukup untuk menampung pengunjung yang membawa motor. Paling suka kalau parkirannya disediakan di dalam mall karena kendaraan kita ga kepanasan dan kehujanan.

#parkiranmotorgandariacity
#parkiranmotorpondokindahmall
#parkiranmotorkemangvillage
#parkiranmotorsenayancity
#parkiranmotorgrandindonesia
#parkiranmotorlotteshoppingavenue

13 komentar:

  1. halo mau tanya, kalau dr parkiran motor kemang village ke dalam mall apakah ada rambu rambut petunjuk untuk masuk ke dalam mall? terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan parkiran motor dengan jalur masuk ke dalam mall dekat. dari parkiran motor ada tangga menuju masuk mall. jadi ga bakal nyasar untuk masuk ke dalam mall nya :)

      Hapus
  2. Halo mau tanya untuk parkiran motor pim bakal keliatan dari jalan raya nggak yaa?

    BalasHapus
  3. Itu sebalah kanan dari arah mana ka yg sency?

    BalasHapus

 

Faza Fatimah Zahrah Template by Faza Fatimah Zahrah