Minggu, 15 Desember 2013

Telur Lukis



Halo teman-teman, pada artikel saya kali ini, saya akan menceritakan sebuah karya unik yang terbuat dari makanan yang sering kita jumpai sehari-hari, yaitu "telur".


Setiap kali memasak telur, biasanya cangkang atau kulit telur langsung kita buang. Tetapi bila kita mengkreasikannya, cangkang telur dapat menjadi sebuah cinderamata, hiasan, lukisan dan bahkan bisa menjadi barang yang bernilai ekonomis.


Beberapa hari lalu yang saya mendapatkan hadiah telur lukis bermotif batik hasil karya Andika. Telur lukis batik itu bertuliskan "FAZA" yang artinya singkatan dari nama saya Fatimah Zahrah. Melihat telur-telur yang cantik itu membuat saya kagum dan tertarik. Saya pun menanyakan cara pembuatannya kepada beliau.


Pertama-tama isi telur dikeluarkan menggunakan suntikan, lalu di cuci bersih. Lalu desain pola di atas canggang telur. Selanjutnya cangkang telur di lukis menggunakan lilin malam (bahan untuk membuat motif batik pada pakaian). Prosesnya sama dengan membuat batik pada kain, perbedaan yaitu media yang digunankan adalah cangkang telur.


Menurut saya, telur lukis ini merupakan salah satu hadiah yang unik, bernilai seni, dan juga inovatif.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Faza Fatimah Zahrah Template by Faza Fatimah Zahrah