Sabtu, 23 April 2016

Do & Don't : Outdoor Wedding Party

Hai semua!
Kali ini aku bakalan sharing tentang apa yang cocok di pakai dan apa yang harus dihindari saat kamu datang ke outdoor wedding party / garden party / pesta kebun.

Singkat cerita, beberapa waktu lalu aku menemani ibu ku datang ke outdoor wedding party. Aku antusias banget buat datang ke sana. Secara jarang banget dapet undangan yang konsep acaranya di luar gedung.

Acara pesta nya sendiri malam hari sekitar pukul 7, tapi..... dari siang hujan ga berenti-berenti. Jam sudah menunjukkan pukul 6 sore, alhasil meski masih gerimis, aku dan ibu ku tetap berangkat ke tempat pesta.

Dan, tara!!!
Udah dandan cantik-cantik tapi pas nyampe venue masih gerimis juga.

Berikut aku kasih tips apa yang harus dihindari saat kamu ke outdoor wedding party (khususnya pas malam hari, dan cuaca tidak mendukung) :

1. Hindari High Heels

Yaap! Ini pengalaman aku pribadi. Aku datang ke pesta waktu itu pakai high heels. Dan kebetulan acara nya itu di luar ruangan plus abis ujan. Kebayang ga kalau acara outdoor itu kebanyakan lantainya itu bukan aspal, tapi rumput. Dan ketika aku jalan di atas rumput yang basah, hap hap jalan aja susah :( high heels nya nuncep-nuncep di tanah. Hal ini juga dirasakan oleh kebanyakan tamu yang juga memakai high heels. 

2. Hindari Gaun Panjang

Menurut aku untuk acara di luar ruangan lebih cocok untuk memakai dress yang tidak terlalu panjang (intinya bukannya long dress). Karna apa? Namanya juga acara di luar ruangan, kalo kita pake nya long dress yang ada kita malah nyapuin jalanan..

3. Hindari Tatanan Rambut Yang Ribet

Kamu ga harus menata rambut kamu dengan sasakan atau mengkonde rambut kamu. Karena pada dasarnya acara outdoor itu dikemas untuk suasana yang lebih santai di banding acara yang diadakan didalam gedung.



Lalu, berikut ini merupakan tips apa yang cocok di pakai ketika kita menghadiri acara outdoor wedding party :

1. Pakailah Wedges

Belajar dari pengalaman, pemakaian high heels tidaklah senyaman yang dibayangkan. Jadi pilihan terbaik untuk datang ke pesta outdoor yaitu wedges. Di jamin sepatu kamu ga bakal nuncep-nuncep di tanah. Dan juga alas sepatu wedges cenderung datar di banding high heels, kamu pun lebih leluasa dalam berjalan :)

2. Pakailah Dress Selutut

Dress yang tidak terlalu panjang akan memudahkanmu bergerak dengan bebas, ketimbang kamu memakai long dress :)

3. Tata Rambutmu Secara Natural

Aku sarankan buat kamu untuk mengkeriting bagian ujung rambut saja, ketimbang kamu harus menata rambut kamu dengan sasakan atau memakai konde. Mengkeriting bagian bawah rambut akan tampak lebih natural dan alami :) Atau bisa di tata secara simple dengan menyematkan jepitan rambut :)


Sekian tips dari aku, semoga berguna!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Faza Fatimah Zahrah Template by Faza Fatimah Zahrah