Minggu, 31 Maret 2013

Review Buku “Udah Putusin Aja!”

cover buku "Udah Putusin Aja!"
Udah Putusin Aja!” merupakan judul buku karya penulis Felix Y. Siauw, visual dari Emeralda Noor Achni, diterbitkan oleh Penerti Mizania. Jaga Kehormatanmu, Raih Kemuliaanmmu.. Begitulah penggalan kata di cover depan buku ini. Pertama kali melihat buku ini, judulnya bikin penasaran banget. Udah putusin aja? Langsung timbul pertanyaan dalam hati saya, apa yang mesti di putusin dan  kenapa mesti diputusin? Ahaha. Dan akhirnya saya tertarik untuk membaca buku ini.


Buku ini berisi pembahasan mengenai pacaran anak muda jaman sekarang. Dalam buku ini membahas mengenai pacaran sebagai pintu gerbang perbuatan maksiat, pacaran dalam pandangan Islam, dan kiat-kiat untuk melepaskan diri dari hal-hal kemaksiatan (contohnya pacaran), serta memberikan penjelasan kepada remaja dengan dalil-dalil Islam.

Sungguh ironis ketika membaca fakta-fakta tentang pergaulan remaja pada saat ini. Data BKKBN menunjukkan pada tahun 2010 saja pada wilayah JABODETABEK remaja yang kegadisannya sudah hilang mencapai 51%, Surabaya 54%. Medan 52%, Bandung 47%, Yogyakarta 37%. Bayangkan, betapa kelamnya pergaulan remaja saat ini.

Udah putusin aja maksudnya, bila dalam berpacaran salah satu pihak hendak menjerumuskan kita kepada hal-halyang negatif, lebih baik kita putusin aja deh pacar kita, dari pada terjadi hal yang tidak diinginkan, yak an? :D

Kalimat-kalimat di dalam buku ini, memberikan sentilan-sentilan kepada remaja untuk menjaga diri supaya tidak berbuat hal-hal yang di larang agama, seperti pada kalimat “Tau gak, cuma itu kata yang berbahaya. Karena semua kemaksiatan awalnya juga cuma. Selingkuh itu awalnya ya cuma, teman cuma. Hamil itu juga awalnya cuma pegangan.”

“Bilang sayang tapi membahayakan.
Bilang cinta tapi menjerumuskan!”
Bila cinta, datangi walinya dan menikahlah..
Bila belum siap, persiapkan diri dahulu dalam diam..



Buku ini juga dikemas sedemikan rupa, dengan selalu menyisipkan gambar-gambar lucu di setiap halamannya, membuat kita tidak bosan ketika membaca buku ini. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Faza Fatimah Zahrah Template by Faza Fatimah Zahrah