Jumat, 26 April 2013

Resume 3 : Perilaku Produsen


Hai bloggers, seperti biasa pada mata kuliah Teori Organisasi Umum 2 setiap ada kelompok yang sudah maju, kami diharuskan membuat resume nya. Kali ini saya akan menjabarkan resume ke-3 mengenai Perilaku Produsen yang sudah terlebih dahulu di presentasikan materinya oleh teman-teman saya pada tanggal 25 April 2013.

Pagi itu sekitar pukul 08.45 saya sampai di kelas, sedikit terkejut karena Bu Ira sudah ada di dalam kelas. Situasi kelas pada saat itu juga baru sebagian mahasiswa yang datang. Tapi karena di pacu oleh waktu, kelompok 3 akhirnya memulai presentasi walaupun pertamanya hanya 2 orang anggota nya saja yang baru datang.

Ada 3 Studi kasus yang disampaikan oleh kelompok ini, pertama mengenai penarikan mobil Honda dan Toyota di seluruh dunia. Penarikan mobil-mobil tersebut dikarenakan adanya kesalahan produksi yang menyebabkan kematian dibeberapa negara. Kedua mengenai persaingan Apple dan Samsung, dan studi kasus yang ketiga mengenai penggunaan bahan kimia berbahaya ke dalam makanan.

Kemudian berikut ini beberapa pertanyaan yang diajukan oleh teman saya beserta jawaban yang diberikan oleh kelompok 3 :
  • Bagaimana cara memastikan barang asli atau barang palsu yang di jual? Cara memastikannya dengan teliti dalam menilai barang, seperti memperhatikan logo asli dari produsennya.
  • Apa pengaruh dari krisis global? Pengaruh dari krisis global hanya berimbas kepada negara-negara maju, sedangkan untuk negara berkembang belum begitu terasa pengaruhnya.
  • Bagaimana caranya memberantas perdagangan illegal? Harus membuat peraturan yang tegas, tetapi terkadang oknum pemerintahnya lah yang melakukan pelanggaran

1 komentar:

  1. bagi artikel soal apple dan samsung nya dong ? send via email juga boleh :) bisa ?

    BalasHapus

 

Faza Fatimah Zahrah Template by Faza Fatimah Zahrah