Rabu, 04 Desember 2013

Kursus Game Design



Halooo, setelah sebelumnya saya memposting pengalaman saya mengikuti workshop Introduction to Oracle Report Developer, sekarang saya ingin berbagi pengalaman saya mengenai kursus game design. Kursus Game Design and Development dilaksanakan pada tanggal 16 September 2013 sampai dengan 20 September 2013. Ternyata setelah mendaftar kursus Game Design and Development, banyak juga teman-teman saya yang mendaftar kursus ini di jadwal yang sama. Hehe jadi banyak teman deh pas lagi kursus :D

Setiap hari nya kursus terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dari jam 09.00 s/d 12.00. Sesi kedua di mulai dari jam 13.00 s/d 17.00. Pada hari pertama kursus, lebih membahas mengenai asal mula dan perkembangan game. Selanjutnya masih pada hari pertama, kami diajari untuk membuat sebuah objek dari nol. Hemmm rasanya membuat sebuah objek yang bergerak saja itu lamaaaaa sekali dan tak semudah kelihatannya.

Kami membuat sebuah objek antagonis yang bisa menyerang. Pada hari kedua saya mulai mengerti alur dari pembuatan objek bisa bergerak, soalnya pas hari pertama itu masih bingung banget tahap-tahapnya. Kursus pada hari ketiga mengedit latar serta tingkatan level dalam sebuah game. Semakin jelas gambaran game yang akan kami buat.

Dan pada hari keempat belajar membuat nyawa, skor dan lain-lain, serta membahas materi dari hari pertama kursus. Maklum saja, besok itu adalah hari untuk ujian yang menentukan lulus atau tidaknya kita mengikuti kursus ini, jadi harus merhatiin dan menguasai materi yang sudah diberikan dari awal.

Dan pada hari terakhir kursus, inilah saat-saat yang mendeparkan yaitu sesi ujian. Minimal kelulusan adalah mendapat penilaian >= 60. Entah kenapa sewaktu ujian saya sedikit lupa tahap-tahap pengerjaan dalam membuat sebuah game. Saya pun harap-harap cemas lulus apa tidak ya, mana pengumuman kelulusannya baru keluar beberapa hari kemudian.
Alhamdulillah... Setelah menunggu hasil pengumuman kelulusan, saya akhirnya lulus kursus game design and development, padahal sempat terlintas dipikiran kalau saya tidak lulus hehe. Intinya adalah berusaha, berfikir positif dan jangan lupa berdo'a :)

2 komentar:

  1. mbak saya mau juga ni belajar buat game,, btw buat game dsna pkek software apa ya mbak...

    BalasHapus

 

Faza Fatimah Zahrah Template by Faza Fatimah Zahrah