Jumat, 22 November 2013

Cara Alami Merawat Rambut



Hello guyss, bagaimana kabarnya rambut kalian? Setiap orang memiliki tipe atau jenis rambut yang bermacam-macam. Seperti tipe rambut saya yang cenderung kering. Ada juga tipe rambut yang berminyak, berketombe, bercabang, bergelombang, keriting, lurus dan lain sebagainya.

Merawat rambut itu juga penting loh buat kesehatan kita. Kalau rambut kita jarang sekali di rawat akan menimbulkan berbagai masalah pada kepala, contohnya saja gatal-gatal. Kurang nyaman kan kalau kita sering menggaruk-garuk kepala karena jarang keramas? Hehe


 
Di zaman sekarang memang sudah menjamur produk-produk perawatan rambut modern. Sayangnya banyak dari produk-produk tersebut yang menggunakan campuran bahan kimia. Tidak dipungkiri, perawatan rambut yang alami juga banyak di cari oleh konsumen yang menginginkan keamanan jangka panjang untuk kesehatan rambut mereka.

Beberapa cara alami merawat rambut, diantara nya : Pertama menggunakan lidah buaya. Tanaman lidah buaya memang sudah di percaya mempunyai khasiat menembalkan rambut. Cara penggunaan lidah buaya dalam perawatan rambut yaitu dengan mengoleskan daging bagian dalam lidah buaya ke kepala.

Kedua, kemiri. Bahan dapur yang satu ini juga mempunyai kegunaan untuk menyuburkan rambut, terutama sari dari minyak kemiri yang sudah di bakar atau di sangrai. Cara ketiga dengan menggunakan buah kelapa. Kelapa yang sudah di parut kemudian di buat santan dan di rebus, dari hasil rebusan santan itu akan menghasilkan minyak kelapa. Itulah beberapa cara merawat rambut dengan bahan-bahan yang alami. Selagi kita masih sempat menggunakan produk yang alami, kenapa tidak? :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Faza Fatimah Zahrah Template by Faza Fatimah Zahrah