Selasa, 05 November 2013

Menikmati Jakarta di Pagi Hari



Kata-kata apa yang cocok untuk menggambarkan kota Jakarta? Pasti yang akan terlintas di benak kita, Jakarta itu kota metropolitan, ibukota Indonesia, banyak gedung-gedung tinggi, dan tidak lepas dari yang nama nya kemacetan, banjir, kepadatan penduduk, dan lain sebagainya.

Kemacetan memang hampir bisa ditemui setiap harinya di Jakarta. Tapi…. dengan diberlakukannya Car Free Day (hari bebas kendaraan bermotor) pada hari minggu pagi di jalan protokol, hal itu akan menambah keindahan Jakarta yang terbebas dari kemacetan.

Pada hari minggu kemarin, tepatnya tanggal 3 November 2013 Saya bersama ketiga teman saya, yaitu Dika, Iji dan Pia telah sepakat untuk berolahraga di hari minggu. Pertama-tama kita janjian di Senayan, setelah semuanya berkumpul, barulah kami memulai berolahraga dengan berjalan kaki dari Senayan dengan tujuan Bunderan Hotel Indonesia (HI).

Saya dan Pia awalnya tidak yakin akan sanggup berjalan kaki sampai Bunderan HI, maklum wanita itu banyak maunya dan tidak mau ribet hehe. Tapi gak enak juga sama Dika dan Iji kalau hanya berjalan santai saja. Akhirnya kadang-kadang kami lari, kadang-kadang jalan cepat, dan juga jalan santai buat istirahat :p 

Langkah demi langkah sampai juga di tujuan kami yaitu Bunderan HI, wow banyak banget ini orangnya wkwk. Mau nya sih foto-foto di air mancur Bunderan HI, tapi sayang air mancurnya lagi di perbaiki, jadi di tutupin gitu deh-__-  Tapi gak apa-apa, tetep foto-foto aja buat kenang-kenangan :D Dan baru kali ini saya jalan kaki rasanya jauh banget, ga nyesel deh kalo buat kesehatan mah ;)

 

 

Ternyata banyak sekali masyarakat ibukota yang memanfaatkan Car Free Day untuk berolahraga, ada yang hanya berjalan kaki, ada yang mengendarai sepeda, memakai sepatu roda, skateboard, skuter, macam-macam rupa nya yang penting olahraga :D sepanjang jalan juga banyak stand-stand komunitas, stand minuman, abang-abang makanan, pernak pernik, pokonya rame bangeeeeeet!! Senang sekali rasanya masyarakat Jakarta bisa berbaur di Minggu pagi. 

Jadi mau olahraga setiap minggu pagi di Jakarta, kamu harus coba yaaaaah :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Faza Fatimah Zahrah Template by Faza Fatimah Zahrah