Jumat, 04 Maret 2016

Pengalaman Tes Masuk Bank Sinarmas


Yap, aku ingin sharing pengalaman aku waktu mengikuti seleksi masuk untuk pegawai Bank Sinarmas.

Awalnya aku apply dari job fair di istora senayan untuk posisi frontliner (Teller / CSSO). Cukup lama waktu pemanggilan tes dari waktu aku taruh lamaran di jobstreet, kurang lebih sekitar 3 minggu baru ada kabar.

Okedeh email invitation yang di kirim oleh pihak Bank Sinarmas, tes pertama yaitu psikotes yang akan dilaksanakan di Bank Sinarmas cabang Roxy Square pukul 8 pagi.

Langsung deh pagi-pagi meluncur ke Roxy Square, dan memang pas masuk ke dalam Roxy Square suasana nya masih gelap gulita, agak takut juga sih karena sepanjang lorong belum ada toko yang buka. Dan posisi Bank Sinarmas sendiri adanya di lantai 2, jadi kita mesti naik lift / eskalator.

Sampai di sana, semua peserta masuk ke sebuah ruangan dan di mulailah tahapan psikotesnya. Tes dimulai dengan mengisi data pribadi. Kemudian psikotesnya sendiri ada banyak bagian, seperti tes ketelitian, tes mencocokan gambar sampai tes koran / pauli.

Psikotes untuk seleksi masuk karyawan posisi frontliner Bank Sinarmas berlangsung kurang lebih selama 2 jam. Waktu itu psikotesnya bukan hanya untuk posisi frontliner saja, ada juga yang tes untuk posisi IT. Untuk yang posisi IT tes masih berlanjut, sementara untuk posisi frontliner dipersilakan pulang.

Oh iya pas psikotes di jelaskan bahwa tahapan seleksi nya yaitu :
1. Psikotes
2. Interview HRD
3. Interview User
4. Medical Check Up

Untuk pengumuman hasil psikotesnya terbilang cukup lama. Karena saya mendapatkan kabar bahwa saya lolos ke tahap selanjutnya yaitu interview user setelah 10 hari dari psikotes kemarin. (Yap benar, saya di email dan di telepon bahwa saya lolos untuk tahap psikotes dan berhak untuk mengikuti interview user. Agak bingung ya, soalnya pas psikotes dibilangin tahapan seleskinya abis psikotes itu interview hrd dulu baru interview user. Mungkin tahapan seleksi di Bank Sinarmas interview hrd nya di skip atau dilewati mengingat ).

Dengan berat hati saya menjawab kalau saya tidak bisa melanjutkan tahapan seleksi interview user, karena saya sudah taken kontrak dengan perusahaan lain.

Sekian review saya tentang pengalaman saya mengikuti seleksi masuk di Bank Sinarmas, semoga bermanfaat!

10 komentar:

  1. Invitationnya dari email ya mbak?

    BalasHapus
  2. psikotes nya sm ga kira2 untuk melamar jd funding ya mba?

    BalasHapus

 

Faza Fatimah Zahrah Template by Faza Fatimah Zahrah