Jumat, 15 Februari 2013

Buah Berwarna Merah Baik Bagi Tubuh



Siapa yang suka buah? :D saya juga loh salah satu pecinta buah-buahan hehe. Kali ini saya akan membahas tentang manfaat buah yang berwarna merah.

Sebetulnya tidak hanya buah yang berwarna merah saja yang bagus bagi tubuh kita, semua buah pada dasarnya diciptakan dengan manfaatnya sendiri-sendiri.

Stoberi, apel, tomat, delima, serta buah dan sayuran merah lainnya ternyata bagus loh bagi kita semua. Dalam penelitian, buah atau sayuran yang berwarna merah dapat menyingkirkan zat-zat yang berbahaya di tubuh kita.

Buah berwarna merah banyak mengandung zat antosianin yang sangat baik bagi penglihatan mata kita, mengendalikan kencing manis, serta dapat melancarkan peredaran darah. Banyak juga kan manfaat dari buah yang berwarna merah :D

Lalu tidak hanya golongan buah yang berwarna merah saja yang banyak manfaatnya, buah berwarna ungu seperti anggur dan blueberry juga mempunyai manfaat untuk mencegah penyakit jantung.

Pada kulit anggur mempunyai suatu kandungan yang di sebut flavonoid yang gunanya untuk menekan atau mengendalikan tingkat produksi kolesterol jahat yang terdapat di dalam tubuh.

Sedikit saran dari saya, sebaiknya jika ingin memakan buah beserta kulitnya seperti anggur, apel dan lain sebagainya, sebaiknya cucilah buah tersebut sampai bersih, agar terhindar dari kuman-kuman yang menempel pada kulit luar buah tersebut :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Faza Fatimah Zahrah Template by Faza Fatimah Zahrah