Jumat, 15 Februari 2013

Pesona Sawara


Liburan semester ganjil kemarin saya habiskan dengan berpetualang dengan sahabat-sahabat saya. Lokasi wisata yang kami pilih adalah Kawasa Wisata Ramah Lingkungan Desa Sawarna. Mungkin belum banyak orang yang tahu mengenai wisata alam yang satu ini. Desa Sawarna terletak di Lebak, Banten (sebelah selatan Pulau Jawa).
Meskipun perjalanan yang di tempuh cukup melelahkan, sekitar 6 jam dari kota Depok sampailah kami di Desa Sawarna. Sungguh kontras pemandangan yang di suguhkan, begitu alami, sejuk, dan jauh dari hiruk pikuk ramainya kota.
Lokasi tujuan kami yang pertama adalah Pantai Sawarna, menuju pantai kita harus berjalan kaki, pertama kita akan melewati jembatan gantung, ketika saya melihat sungai / kali yang berada di bawahnya kondisi airnya sangatlah bersih.
Setelah itu kita akan melewati jalanan setapak yang melewati rumah dan home stay memang sudah di buat untuk para wisatawan, tidak lama sampai lah kami di bibir pantai Sawarna. Sungguh indah ciptaan Tuhan, hamparan pasir putih dan pesona pantainya menjadikannya suatu pemandangan yang sangatlah indah. Suasana pantai yang masih sepi membuat kondisi di Pantai Sawarna amat bersih. Sejauh mata memandang kita bisa menikmati keindahan pantai yang tertapar jelas.
Pantai Sawarna
Pantai Sawarna
Di sebelah dari Pantai Sawarna, terdapat pantai yang tak kalah indahnya, yaitu Pantai Tanjung Layar. Perjalanan ke sana bisa di tempuh hanya dengan berjalan kaki. Lalu kami putuskan untuk berjalan kaki sambil menikmati pemandangan di sekitar. Hamparan karang-karang seakan ikut menyambut kami.
Pantai Tanjung Layar
Begitu kagumnya kami setelah sampai di Pantai Tanjung Layar, dua karang yang menunjang ke atas sangatlah memanjakan mata kami. Indahnya dua buah karang besar itu yang tidak jauh dari bibir pantai. Kami pun perlahan berjalan menghampiri karang besar tersebut, seakan tak percaya dengan indahnya pemandangan yang ada di depan mata kami. Saya dan teman-teman juga tidak lupa untuk mengabadikan foto-foto di sana. Kondisi Pantai Tanjung Layar tidak jauh berbeda dengan Pantai Sawarna. Pantai yang bersih, hamparan karang yang menakjubkan seolah menjadi daya pikat tersendiri di pantai ini.
Pantai Tanjung Layar
Jadi terbuktilah bahwa kawasan wisata di Desa Sawarna memang patut untuk di jelajahi, perjalanan yang cukup melelahkan ke Desa tersebut akan terbayarkan oleh pemandangan-pemandangan alam yang sangat sempurna..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Faza Fatimah Zahrah Template by Faza Fatimah Zahrah