Minggu, 05 Mei 2013

Bersyukur, satu kata penuh nikmat :)


Sudahkah anda bersyukur hari ini?

Mengeluh, mengeluh dan mengeluh. Hayo coba anda ingat-ingat, dalam hari ini aja kita lebih banyak mengeluh atau bersyukur yah? :D Bersyukur itu ungkapan terima kasih seorang manusia kepada Sang Pencipta.

Terkadang kita lupa atas semua karunia yang telah Tuhan berikan kepada kita.  Ketika kita melihat seseorang yang statusnya di atas kita, pasti kita mengeluh dan ngerasa Tuhan tuh ga adil, kenapa kita ga di kasih “lebih”.  

Sebenarnya nikmat yang Tuhan berikan itu ga cuma materi aja loh, tapi kebanyakan manusia hanya melihat materi sebagai tolak ukur kebahagiaan seseorang. Tapi jangan salah loh, orang yang berlimpahan materi belum tentu setiap hari nya diberikan rasa kebahagiaan.

Ketika bangun tidur di pagi hari ada baiknya kita bersyukur, kita masih diberikan nikmat yang luar biasa untuk menikmati hidup ini, masih bisa bernafas, dan masih bisa melihat anggota keluarga kita ketika bangun pagi.

Apa jadi nya kalau hidup kita di isi dengan perasaan kesal, marah, kecewa, pasti makin tambah suram yah hehe. Coba bedakan kalau hari-hari kita diisi dengan rasa syukur, walaupun hidup se-adanya aja, tapi kalau di tambah dengan rasa syukur pasti jauh lebih bahagia dan nikmat dalam menjalani hidup :D

Bersyukur itu sumber kebahagian dan awal dari kedamaian. Banyak cara yang bisa kita lakukan sebagai rasa wujud terima kasih atas semua yang telah diberikan oleh–Nya, contohnya beribadah, berdoa, dan lain sebagainya. Bersyukur merupakan salah satu cara terbaik agar kita selalu merasa cukup, bahkan ketika kekurangan.

Tak ada salahnya bila menoleh ke bawah sedikit. Masih banyak orang yang hanya untuk makan aja susah, ga punya tempat tinggal, menderita penyakit kronis. Bersyukur sekali kita masih bisa makan, mempunyai tempat tinggal untuk berteduh, di beri kesehatan, mempunyai keluarga dan mampu bersekolah.

Seperti program di Trans 7, yaitu “orang pinggiran”. Dalam program itu selalu mengisahkan nasip-nasip orang yang kurang beruntung. Banyak anak kecil yang sudah di tinggal oleh orang tuanya, sehingga harus membanting tulang untuk menghidupi kebutuhannya sendiri. Sering kali saya menangis melihat kisah tersebut. Betapa jauh beruntungnya kita semua.

So, open your eyes, open your mind, open your heart and say “Thank you” to God :) 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Faza Fatimah Zahrah Template by Faza Fatimah Zahrah