Kamis, 02 Mei 2013

Mata Tertutup Ketika Bersin


Hacim… hacimm.. kalau kita lagi terserang flu memang tidak nyaman yah rasanya indra penciuman kita yang satu ini. Flu bisa terjadi karena banyak faktor, diantaranya tertular virus influenza dan tidak sengaja menghisap debu, otomatis kita akan bersin dengan sendirinya.

Kalau kita perhatikan yah, saat kita bersin itu mata kita dengan tidak sadar akan terpejam, kira-kira kenapa yah mata selalu terpejam ketika kita sedang bersin?

Berikut penjelasannya :)

Saat kita bersin sambil memejamkan mata, sebenarnya itu ada tujuannya loh… Mata akan terpejam gunanya untuk melindungi mata kita akibat gerakan bersin yang cepat. Pasti pada bertanya, memangnya gerakan bersin kenapa kok sampai mata harus terlindungi? Ternyata ketika bersin, kita akan mengeluarkan energi yang sangat besar sehingga dapat pula sampai mengeluarkan bola mata, wiiihhh serem banget yah..

Kecepatan bersin itu kurang lebih 160km/jam, woooww kali ini kecepatan bersin cepat sekali yah-____-. Saat bersin, pertama mulut akan terbuka dan bagian tekak dalam mulut mendapat pengaruh yang luar biasa.



Bahkan yang lebih parah, jika kekuatan bersin seseorang terlalu kuat, bisa sampai menyebabkan tulang rusuk nya patah. Sedangkan kalau kita dengan sengaja menahan bersin, bisa berakibat fatal juga loh, pembuluh darah yang ada di kepala dan leher akan putus serta bisa sampai menyebabkan kematian.

Ternyata hal kecil seperti bersin saja mempunyai berbagai dampak yah.. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Faza Fatimah Zahrah Template by Faza Fatimah Zahrah