Kamis, 02 Mei 2013

Berwisata ke Cibodas



Bagi kebanyakan orang yang beraktifitas dari senin sampai jum’at, sangatlah penting memanfaatkan waktu weekend yang mereka miliki. Pada artikel saya kali ini, saya akan membahas sedikit mengenai objek wisata “Kebun Raya Cibodas”. Alasan kami memilih Cibodas karena letaknya yang masih berada di sekitar puncak, jadi perjalanan ke sana juga tidak susah J
Objek wisata yang satu ini terletak di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Minggu, tanggal 21 April 2013, saya bersama 3 orang teman saya, yaitu Dika, Dwi dan Dewa memutuskan untuk me-refreshing diri sejenak dari kepenatan kegiatan kami sehari-hari.
Waktu masih menunjukkan pukul 04.00 WIB, meskipun masih pagi-pagi buta, kami berempat sudah siap untuk memulai liburan singkat kami. Tujuan pertama kami adalah mengunjungi rumah Dika. Rumah Dika terletak di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Kami pun beristirahat sebentar sambil foto-foto juga di rumah Dika hehe.
Sekitar jam 9 pagi, kaki bergegas untuk melanjutkan perjalanan kami ke Kebun Raya Cibodas. Adiknya Dika juga ikut main bersama kami ke Cibodas. Suasana asri dan udara sejuk yang membuat nafas kita lega seakan memanjakan kedatangan kami. Indahnya pepohonan serta suasana yang alami menambah nilai plus untuk anda yang ingin merefreshing diri.
Dengan berjalan kaki atau menaiki kendaraan anda juga bisa mengelilingi Kebun Raya Cibodas. Menurut saya Kebun Raya Cibodas hampir sama dengan Kebun Raya Bogor. Namun beda nya di dalam cibodas lebih gampang kita menemui penjual minuman dan penyewaan tikar.
Di Cibodas terdapat Taman Lumut dengan ratusan jenis lumut hati. Fasilitas lainnya yaitu terdapat air terjun, rumah kaca dan lain sebagainya.
salah satu foto kami sewaktu di cibodas
Meskipun hamparan pohon, tumbuhan, tanaman dan berbagai jenis bunga, Kebun Raya Cibodas adalah pilihan yang cocok untuk anda yang ingin membebaskan diri sejenak dari polusi-polusi ibukota. Yang datang ke kebun raya ini mayoritas adalah rombongan yang sedang berlibur. Tak jarang pula kami menemui keluarga-keluarga yang hanya sedekar melakukan piknik bersama anggota keluarganya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Faza Fatimah Zahrah Template by Faza Fatimah Zahrah