Sabtu, 04 Mei 2013

Resume 5 : Analisis Pendapatan Nasional Untuk Perekonomian Tertutup Sederhana dan Pertumbuhan Ekonomi


Halo, kelompok 5 telah mempresentasikan makalahnya yang berjudul ­Analisis Pendapatan Nasional Untuk Perekonomian Tertutup Sederhana dan Pertumbuhan Ekonomi pada hari Kamis, tanggal 2 Mei 2013. Pada artikel saya kali ini akan menggambarkan mengenai presentasi kelompok 5.

Presentasi di mulai jam setengah 8 lewat, seperti biasanya masih banyak mahasiswa yang datangnya terlambat. Di tambah lagi pada pagi itu terjadi pemadaman listrik, sehingga materi yang sudah ditransparansi tidak bisa di tampilkan pada ohp.

Membahas sedikit mengenai materinya, Pendapatan nasional adalah jumlah pendapatan yang diterima oleh seluruh rumah tangga keluarga (RTK) di suatu negara dari penyerahan faktor-faktor produksi dalam satu periode,biasanya selama satu tahun.

Pertumbuhan ekonomi adalah proses perubahan kondisi perekonomian suatu negara secara berkesinambungan menuju keadaan yang lebih baik selama periode tertentu. Perekonomian tertutup ialah perekonomian yang tidak mengenal hubungan ekonomi dengan Negara lain.

Studi kasus nya : inflasi dari bbm turunkan kesejahteraan 80% rakyat.

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan beserta jawaban yang telah di jawab oleh kelompok 5 :
  • Apa dampak negatif fari adanya pariwisata di Indonesia dalam pendapatan nasional?

dampak negatif nya : pengunjung semakin meningkat tetapi belum tentu pengunjung menjagaa fasilitas yang ada dan juga pengaruh budaya asing.
  • Dampak pendapatan Negara terhadap pendidikan?

sangat berdampak, sumber daya manusia itu membutuhkan pendidikan. Peran pemerintah dalam hal ini adalah dengan mengeluarkan bantuan operasional. Pengaruhnya terhadap fasilitas penunjang untuk sekolah.
  • Hal apa yang membuat pemerintah tidak bisa memenuhi lapangan pekerjaan?

pemerintah sudah membuat program-program untuk berusaha memenuhi lapangan pekerjaan, contohnya program UKM (usaha kecil menengah) agar usaha kecil juga dapat bersaing. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Faza Fatimah Zahrah Template by Faza Fatimah Zahrah