Kamis, 02 Mei 2013

Wanita Lebih Mudah “Galau”




“Galau” memang menjadi tren dikalangan anak muda sekarang ini. Galau adalah semacam perasaan sedih karena sesuatu hal yang tidak diharapkan atau menyakiti hati seseorang (biasanya patah hati).

Tapi kenapa yah, wanita lebih sering galau dibandingkan dengan laki-laki? Misalnya kalau seorang wanita sedang bertengkar dengan pacarnya pasti galau, kalau wanita putus cinta juga gala uterus nangis, tapi kok cowo nya putus cinta biasa-biasa aja yah? Kalau seorang wanita udah galau tuhhhhh, rasa nya ga ada semangat, ga fokus dengan yang sedang dikerjakannya, hari-hari rasa nya jadi berantakan deh..

Pas lagi browsing, saya nemuin ternyata ada loh penelitian yang ngebuktiin alasan dan fakta mengapa wanita yang lebih mudah galau dibandingkan dengan laki-laki, berikut rangkumannya :

Dalam otak ada yang nama nya serat penghubung, nah ternyata menurut penelitian, pada otak wanita ditemukan lebih banyak serat penghubung di banding dengan serat penghubung pada otak laki-laki. Dan juga serat penghubung ini lebih besar dibanding yang terdapat pada otak pria yang memberikan dampak wanita memiliki kecenderungan lebih besar untuk menggunakan kedua sisi otak secara bersamaan.

Hal tersebut akan menjadikan wanita lebih pandai berbicara, lebih pandai menjalin hubungan atau berinteraksi dengan individu lain. Tetapi di sisi lain, wanita akan cenderung menggunakan emosi. Contohnya pada saat seorang wanita mendapatkan masalah, ia cenderung melampiaskan perasaannya dan emosinya kepada orang lain dengan cara curhat ataupun menangis.

Berbeda dengan pola pikir wanita, pria memiliki kecenderungan lebih banyak menggunakan sisi kiri otaknya. Karena lebih cenderung menggunakan otak kiri, pria akan lebih banyak menggunakan logika dan pemikiran rasional dari pada menggunakan emosional. Dan juga sewaktu pria mendapatkan masalah, mereka akan lebih cenderung memendamnnya dan mencari cara untuk melupakannya.

Pada dasarkan wanita lebih menggunakan perasaan, sedangkan pria akan lebih menggunakan logika nya.

Jadi buat para wanita, let’s go kita kurangi galau! Galau sih boleh-boleh aja, tapi galau tuh harus jadi acuan kita untuk bersikap lebih baik lagi. Kalau kita dikecewain sama cowo, kita harus belajar dari pengalaman itu, jangan sampai kita galau gara-gara masalah yang sama yah.. Keep strong girls! :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Faza Fatimah Zahrah Template by Faza Fatimah Zahrah