Minggu, 05 Mei 2013

Mata Kuliah Teori Organisasi Umum 2


Haiiiii.

Pada semester 4 ini, saya mendapatkan 10 mata kuliah dengan 21 sks. Salah satu mata kuliah yang ada yaitu Teori Organisasi Umum 2 (softskill) dengan bobot 2 sks. Dosen TOU2 saya kali ini bernama Ibu Ira Phajar Lestari, SE, MM atau yang lebih akrab di sapa Ibu Ira. Pada artikel saya kali ini, saya akan menceritakan pendapat saya mengenai cara mengajar Ibu Ira...

Pada pertemuan pertama, saya sedikit terlambat masuk ke dalam kelas beliau (karena tiba-tiba jam mata kuliah TOU2 dimajukan), pas sampai di kelas Bu Ira lagi ngejabarin tugas-tugas yang harus dikerjakan pada mata kuliah ini, dan sebenarnya saya sedikit shock mendengar tugas-tugas yang diberikan Ibu Ira, diantaranya tugas kelompok, tugas resume tiap kelompok, dan yang paling menghebohkan adalah tugas menulis 30 artikel no copas. Woooowww bangetttttt (secara hampir semua matkul di semester ini di kasih tugas yang deadline nya dempet-dempet huhu).

Tugas pertama yang langsung saya kerjain itu tugas kelompok, selesai ngerjain tugas kelompok terus saya coba-coba nulis artikel. Pertamanya bingung bangeeet soalnya artikelnya itu ga boleh copas dari blog orang-_- ya akhirnya belajar bikin tulisan sendiri deh, walaupun hasilnya emang belum maksimal banget.. pokoknya hari-hari tuh ga lepas dari yang nama nya laptop-_____-.

Bu Ira itu orangnya on time, makanya selalu pakai jam tangan mulu kali yah hehe..
Kalau ada kelompok yang udah selesai presentasi, Bu Ira selalu membahas kembali pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa. Mata kuliah softskill sebenernya jadwalnya 1 kali dalam sebulan, karenakan banyak yang harus presentasi, jadi sebulan itu perkuliahan softskill ga cuma 1 kali pertemuan.

Mata kuliah TOU 2 ini lebih berasa greget nya di banding mata kuliah softskill yang dulu-dulu. Kalo dari semester 1 itu mata kuliah softskill pokoknya mata kuliah paling gampang deh, cuma modal internet dan copas dari blog orang. Tapi sekarang harus bener-bener mengeksplor kemampuan diri kita. Jadi berasa bener deh 2 sks softskill.. semoga tugas yang udah saya kerjain ga sia-sia, dan semogaaaaaa nilai Teori Organisasi Umum 2 saya bagus yah Bu :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Faza Fatimah Zahrah Template by Faza Fatimah Zahrah