Jumat, 15 Februari 2013

Hanya duduk / belajar, kok perut bisa lapar yah?


Saat kita sedang bermain sepeda, bermain bulu tangkis, berenang dan lain sebagainya, terkadang perut kita terasa lapar. Hal itu di sebabkan karena pada saat kita bermain atau berolahraga, tubuh kita akan mengeluarkan banyak energi.

Hem.... tapi kok tidak hanya pada saat bermain atau berolahraga saja, dan juga kadang tidak berkeringat pun, misalnya bermain laptop, membaca buku, menonton tv, dan mengerjakan tugas yang tidak membutuhkan banyak gerak juga sering timbul rasa lapar.
Kan memang nya kalau kita cuma duduk diam juga mengeluarkan energi yang besar? Kita kan ga lari-larian? Kok bisa yah? -____-


Mengapa demikian? Itu dikarenakan, jika kita sedang serius mengerjakan sesuatu, otak kita akan tetap bekerja dengan giat dan terhubung dengan banyak sel syaraf (neutron) yang menjadikannya aktif. Tidak salah bahwa pada proses ini otak akan membutuhkan energi dan oksigen.

Kalau kita mengerjakan sesuatu semakin serius, contohnya duduk mengerjakan tugas, semakin banyak juga loh energi dan oksigen yang kita butuhkan. Hal ini akan berdampak pada meningkatnya kerja otak dan meningkatnya kadar energi dan oksigen yang diperlukan oleh tubuh. 

Jadi kalau kita hanya duduk dan tidak mengeluarkan keringat sedikit pun, nyata nya kita juga bisa kehilangan banyak energi jadi nya perut kita terasa lapar deh…

1 komentar:

  1. Jadi, supaya belajar tapi tidak merasa lapar, bagaimana caranya?

    BalasHapus

 

Faza Fatimah Zahrah Template by Faza Fatimah Zahrah